Sabtu, 09 April 2011

Manusia Dan Keindahan



Manusia merupakan makhluk hidup yang terdiri dari rohani dan jasmani yang merupakan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Manusia merupakan makhluk yang paling sempurna dibandingkan dengan makhluk hidup lain nya. Manusia tidak dapat hidup sendiri di dunia tanpa bantuan orang lain, jadi kita sesama manusia saling membutuhkan satu sama lain. Manusia bisa merasakan yang nama nya suatu keindahan. Keindahan itu suatu konsep abstrak yang tidak dapat dinikmati Karena tidak jelas, keindahan dapat dinikmati jika dihubungkan dengan suatu bentuk. Contoh nya keindahan alam, pemandangan, lukisan, dan masih banyak keindahan lain nya di alam ini. Keindahan dapat dirasakan oleh setiap manusia, manusia akan merasakan senang dan tenang jika melihat suatu keindahan, karena keindahan sangat berhubungan dengan perasaan.
          Manusia dan keindahan memiliki hubungan yang sangat penting, karena manusia hidup membutuhkan suatu keindahan yang bisa dirasakan. Contoh nya saja jika kita melihat suatu pemandangan yang sangat indah pasti perasaan kita sangat merasa senang dan tenang, karena kita bisa merasakan suatu keindahan itu, dan setelah kita melihat suatu keindahan itu kita akan merasakan kepuasan tersendiri pada diri kita.
          Keindahan itu pada dasarya adalah alamiah. Alam itu ciptaan Tuhan. Ini berarti bahwa keindahan itu ciptaan Tuhan. Alamiah itu artinya wajar, tidak herlebihan tidak pula kurang. Manusia dan keindahan tidak dapat dipisahkan. Manusia diberi akal pikiran dan nafsu oleh Tuhan Ynag Maha Esa.  Dengan akal manusia bisa memikirkan sesuatu keinginan yang menyenangkan, dan dengan pikiran manusia bisa mewujudkan keinginan tersebut.
          Oleh karena itu manusia sangat membutuhkan keindahan dalam hidup nya untuk lebih sempurna. Karena dengan keindahan manusia dapat menciptakan pikiran-pikiran yang menyenangkan dan inspirasi yang bagus untuk hidup nya. Tanpa ada nya keindahan hidup manusia tidak akan berwarna dan tidak akan menyenangkan.
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar